Ingin Jualan di Internet tanpa Modal? Coba Jualan ini!

Kayamuda.net || Ingin Jualan di Internet tanpa Modal? Coba Jualan ini! - Jualan online kini tengah menjadi salah satu alternatif usaha yang bisa dilakukan dengan modal kecil dan omzet yang tidak main-main. Banyak orang mulai mengembangkan usahanya dengan melirik toko online. Ya, selain Anda tidak perlu membayar sewa tempat layaknya saat Anda memiliki toko offline, dengan toko online justru Anda dapat mengeruk jutaan customer hanya dari rumah. Meski banyak kemudahan yang ditawarkan ketika Anda membuka toko online, namun jika tidak ada perencanaan yang matang dalam menjalankan bisnis online ini, dengan waktu singkat, usaha Anda akan cepat gulung tikar. Untuk itu, Anda harus belajar bagaimana cara jualan online dengan baik.

Jualan di Internet tanpa modal

Internet menjadi pembuka peluang bagi siapa saja yang bisa memanfaatkannya untuk mendapat tambahan penghasilan. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui internet seperti berjualan barang, berjualan jasa, hingga membuat konten website yang unik untuk menarik pembaca. Tak seperti apa yang dibutuhkan di dunia nyata, di internet Anda bisa jualan tanpa modal karena barang atau jasa yang dijual bisa saja belum berwujud. Kelebihan inilah yang membuat jualan online bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang usia dan status sosial.

Jualan online sangat cocok untuk Anda yang dari dahulu memiliki passion untuk berjualan namun terhalang modal yang kurang. Belum tahu cara untuk berjualan tanpa memerlukan modal sedikitpun selain gadget dan internet? Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan: 

  • Berjualan barang bekas.
    Yang paling mudah untuk menjual barang tanpa modal adalah menjual barang bekas yang sudah Anda miliki sebelumnya. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan 2 kelebihan yaitu mengurangi jumlah barang tak terpakai di rumah sehingga lebih lega dan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Menjual barang bekas bisa dilakukan dengan cara memposting foto barang bekas yang Anda miliki kemudian mendeskripsikan kondisi yang ada sekarang ini. Berikan harga yang sesuai dengan kondisi barang sehingga cepat laku terjual. 
  • Dropshipper.
    Pada dasarnya dropshipper sama dengan menjualkan produk milik orang lain. Namun perbedaannya adalah bisa saja dalam sistem dropshipper ini pemilik barang tidak mengetahui produknya juga di pasarkan oleh Anda. Saat terjadi pemesanan, Anda bisa langsung memesan barang dari produsen dan meminta produsen tersebut untuk langsung mengirimkan ke alamat pemesan atas nama Anda. dengan begitu meski Anda tak melihat atau memiliki langsung produk, tetap bisa berjualan atau menjualkan dan mendapatkan keuntungan. 
  • Menjual barang orang lain.
    Jika tak memiliki dana untuk berjualan, Anda bisa jualan tanpa modal dengan cara menjual barang milik orang lain. Contohnya adalah menjualkan barang produksi pabrik yang berada dekat dengan Anda atau toko milik tetangga yang memberikan Anda ijin untuk menjualnya secara online. Caranya adalah dengan mengambil gambar dari produk tersebut kemudian mempostingnya di beberapa marketplace atau toko online Anda sendiri. Saat ada penjualan transaksi, Anda bisa membeli barang tersebut menggunakan uang dari penjual yang sudah terlebih dahulu di transfer ke rekening. Bagi yang memiliki kedekatan dengan pemilik barang, bisa juga mengambil terlebih dahulu barang untuk diantar atau COD dengan pembeli dan membayarnya setelah menerima pembayaran. 

0 Response to "Ingin Jualan di Internet tanpa Modal? Coba Jualan ini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel